Prima Bali Catering

Nasi kotak denpasar bali

Perkembangan diluar, khususnya yang datang dari negara manca, yang ditengahi oleh laju globalisasi dan maraknya interaksi dengan luar wilayah Indonesia secara langsung turut berpengaruh dalam menghadirkan aneka macam kemasan. Tidak saja kemasan versi mutakhir ini lebih bervariasi dari segi bahan dan penampilan, terlebih juga menawarkan fungsi kepraktisan ataupun kekuatan dalam membawa berbagai jenis makanan. Selain itu, menawarkan berbagai varian dengan volume yang lebih leluasa untuk disesuaikan dengan jumlah isi dan jenis makanannya. Konstruksinya pun beraneka ragam, dari mendekati bentuk persegi, oval, tabung dan lain-lain. Temuan-temuan baru teknologi pun semakin menngembangkan alterasi pada bahan atau material yang dipergunakan dalam membuat kemasan. Bahan dari hasil teknologi pabrikan seperti kemasan dari jenis plastik sintetis, kemasan styrofoam, kemasan berbahan daur ulang, dan bermacam kemasan dengan material lainnya semakin sering dijumpai di pasaran. Semuanya dapat dipilih dan ditentukan sesuai dengan kegunaan, kapasitas ataupun sifat makanan yang akan dikemasnya.

Kemasan modern untuk penyajian masakan matang lengkap yang dewasa ini paling banyak digunakan dalam industri jasa boga dan kuliner, salah satunya adalah dengan menggunakan kertas tebal dan kokoh, seperti kertas jenis karton, atau kertas kardus. Bahan kertas ini banyak dipilih karena selain berbiaya relatif tidak mahal, juga mudah dijumpai dalam berbagai kualitas dan ukuran ketebalan. Kemasan kertas ini menjadi tinggi permintaannya karena untuk sesuatu yang bersifat sekali pakai, diyakini tidak begitu memberikan dampak negatif kepada lingkungan (dimana secara teknis mudah dihancurkan atau didaur ulang). Di sisi lain, bahan kertas yang digunakan dalam kemasan ini juga lebih membuka peluang untuk dirancang secara kreatif, karena memungkinkan untuk menampilkan tulisan, gambar, warna maupun foto yang mudah diolah dengan teknologi cetak. Beberapa bahan yang cukup populer diantaranya adalah kertas marga, atau duplex, dan juga ivory paper.

 

-nasi kotak khas bali

Nasi kotak adalah nasi yang dilengkapi dengan lauk pauk dikemas ke dalam bentuk karton. Nasi kotak bukan jenis atau nama makanan, melainkan bentuk kemasan dalam penyajian makanan. Nasi kotak tidak hanya dikemas dengan kotak berbentuk karton. … Umumnya nasi yang disediakan untuk nasi kotak adalah nasi putih.

Nasi Kotak SehatUntuk

 menyantap nasi kotak dengan sehat dan penuh gizi tentunya harus mencakup beberapa hal diantaranya terdapat kandungan nutrisi yang menyehatkan.

 

KarbohidratMenyantap

 makanan terutama pada siang hari tentu bertujuan untuk mengisi ulang energi tubuh yang telah dikeluarkan selama beraktivitas. Asupan gizi yang paling utama untuk memberikan energi pada tubuh adalah karbohidrat karena karbohidrat bersifat padat dan mengenyangkan. Karbohidrat utama sering ditemukan di nasi,oatmeal, kentang hingga ubi-ubian.

ProteinSaat 

makan siang tubuh membutuhkan protein untuk mengatur metabolisme dengan lancar. Protein juga terdiri dari dua jenis yaitu protein nabati dan hewani. Protein juga berfungsi sebagai salah satu nutrisi yang menjaga sel-sel jaringan tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan protein dapat dilakukan dengan menyantap telur, daging, kacang-kacangan, susu hingga olahan ikan.

LemakSumber

 energi lain selain karbohidrat adalah lemak. Lemak harus tetap ada dalam tubuh karena berfungsi untuk mengatur penyerapan vitamin, membran sel tubuh hingga menjaga kekebalan tubuh. Memilih lemak baik untuk pelengkap makanan tentu hal yang wajib dilakukan. Untuk memenuhi kebutuhan lemak baik upayakan menyantap makanan yang dikukus.

VitaminVitamin

 merupakan salah satu nutrisi yang berfungsi untuk menyerap seluruh zat gizi yang ada pada tubuh. Selain itu, vitamin juga berperan sebagai salah satu pendukung proses metabolisme tubuh. Kekurangan vitamin dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Sehingga, mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin yang cukup merupakan rutinitas yang harus dilakukan. Vitamin dapat ditemukan dalam berbagai bentuk makanan seperti keju, susu, bayam, udang, ikan dll.

MineralMineral 

merupakan zat gizi yang dimanfaatkan oleh tubuh dalam proses pertumbuhan. Salah satu jenis zat mineral yang sering ditemui adalah seng dan selenium. Untuk mendapatkan zat mineral yang memadai dapat ditemukan pada olahan makanan seperti jamur, ikan, wortel, pisang, semangka, kiwi, semangka dan lain-lain.