Prima Bali Catering

Nasi Campur Bali Rekomendasi

Nasi Campur Bali Rekomendasi

Belum lengkap rasanya traveling ke Bali tanpa mencicipi nasi campur. Nasi campur adalah makanan khas Bali yang rekomendasi berisi nasi dan aneka lauk pauk, seperti ayam suwir, sate lilit, dan sayur lawar yang dicampur jadi satu. Bukan hanya menjadi favorit wisatawan domestik, nasi campur Bali juga telah diterima lidah turis mancanegara.

Well, yang belum pernah merasakan salah satu makanan khas Bali ini, pasti akan mempertanyakan hal tersebut. Maklum, banyak sajian nasi campur di setiap daerah di Indonesia yang memiliki ciri khas dan cita rasa tersendiri seperti di Prima bali catering.

Saat berwisata di kota ini, jangan lewatkan kesempatan mencicipi makanan khas yang akan memanjakan lidah. Nasi campur ayam yang gurih dan bercita rasa khas Bali juga dapat ditemukan, serta ikan bakar bumbu rempah yang gurih dan lembut di mulut dipadukan dengan sambal segar adalah perpaduan kuliner yang lezat.

Pun demikian dengan nasi campur Bali. Dalam satu piring nasi campur yang disajikan, ada gambaran budaya di dalamnya. Pada umumnya, kamu akan menemukan ayam betutu, sate lilit, sambal matah, kacang tanah goreng dan urapan serta nasi putih hangat yang pulen dalam satu porsi nasi campur Bali ini. Akan tetapi, ada sentuhan cita rasa tersendiri di setiap warung yang menyediakannya.

Nah, yang tertarik menikmati nasi campur Bali dengan cita rasa yang khas dan kualitas terbaik, Prima bali catering ini bisa menjadi kuliner kamu selama liburan di Pulau Dewata. Dijamin nagih, bro!

selain terkenal dengan pemandangan alamnya, eksotisme Bali juga terkenal pada kulinernya. Salah satu menu khas Bali yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Bali adalah Nasi Campur Bali.

Sesuai dengan namanya, nasi campur ayam merupakan hidangan nasi putih yang disajikan dengan ayam dan beragam lauk pauk. Yang menjadikan nasi campur ini spesial adalah lauk yang terdapat di dalamnya mengedepankan masakan khas Bali.

Satu porsi nasi campur Bali rekomendasi biasanya berisikan nasi hangat, jukut urap (sayur urap khas Bali), tum (sejenis pepes), sate lilit, ayam suwir,ayam betutu, teri kacang, telur pindang dan nggak lupa sambal matah khas Pulau Dewata yang pedas segar.

Sate lilit merupakan sate khas Bali yang terbuat dari daging ikan yang dicincang halus dan dibumbui dengan rempah-rempah seperti bawang putih, bawang merah, daun jeruk, lengkuas, ketumbar, kunyit, cabai, dan santan kental sehingga menciptakan rasa yang gurih. Ada yang unik dari sate khas Bali ini yakni tusuknya yang menggunakan batang sereh sehingga aromanya sangat wangi saat dibakar. Selain menggunakan daging ikan, sate lilit juga bisa dibuat dari daging ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *