Prima Bali Catering

Catering enak di bali

Pengertian Catering sederhananya, catering adalah koki dan sekelompok tim yang menyiapkan, memasak dan menyajikan makanan. Kalau di Indonesia akrabnya disebut sebagai jasa boga yang melayani pemesanan makanan untuk berbagai acara (pesta, pribadi, institut pemerintahan dan yang ada hubungannya dengan kebutuhan makanan).

 

Kenali Karakteristik dan Jenis Catering:

Catering adalah usaha yang menyediakan makanan untuk orang lain. Catering sendiri memiliki dua karakteristik atau sifat, yaitu komersial dan non komersial.

  1. Komersial

Catering komersial bertujuan untuk memperoleh keuntungan. Contohnya seperti warung makan, restoran, pusat jajanan, catering pernikahan, dan banyak lagi.

  1. Non Komersial

Catering non komersial adalah mereka yang menyediakan makanan untuk orang lain dengan tujuan memenuhi kewajiban tanpa adanya memperoleh keuntungan. Memang pada dasarnya catering non komersil tetap mendapatkan pendapatan, tetapi secara tetap atau berupa gaji.

Jenis – Jenis Catering:

 

  1. Private Catering

Jenis jasa catering ini adalah jasa catering profesional dengan memberikan pelayanan pramusaji yang selalu siap memberikan layanan di masing-masing meja makan para tamu undangan dari sebuah acara.

  1. Catering Dine-In

Catering Dine-In adalah jenis catering yang menjadikan kamu merasakan restoran seperti ada di rumah.

Catering ini akan menyajikan makanan yang biasanya digunakan untuk acara-acara formal dengan banyak tamu.

  1. Self Service Catering

Sesuai dengan namanya, catering ini adalah jenis catering seperti catering prasmanan pada umumnya. Hanya saja, jenis catering ini hanya menyediakan makanan saja.

Untuk penyajian makanan akan diserahkan secara langsung kepada pemilik acara. Namun, catering jenis ini sangat jarang diminati. Karena dianggap kurang efisien dengan service yang tanggung.

  1. Catering Piring Terbang

Bagi kalian yang tinggal di Solo, mungkin sudah tidak aneh dengan sebutan catering piring terbang. Pada jenis jasa catering piring terbang ini, tamu hanya perlu duduk dan menunggu pramusaji keluar untuk menghidangkan makanan dan minuman

dengan ukuran per porsi.

Konsep piring terbang ini ada karena pihak catering memikirkan dan mempelajari kapasitas ruang, waktu, dan jumlah tamu dalam sebuah acara.

  1. Catering Nasi Kotak

Jenis catering nasi kotak atau nasi box adalah yang paling banyak digunakan karena kepraktisannya. Selain itu, nasi kotak juga menyajikan menu lengkap di dalam satu box dengan harga yang masih terjangkau.

Di dalam kotak tersebut sudah tersedia nasi dengan lauk pauk, sayuran, pelengkap seperti kerupuk dan sambal, juga satu jenis buah.

  1. Catering Prasmanan

Siapa sih yang tidak tahu konsep dari prasmanan? Catering dengan konsep prasmanan banyak ditemui di acara-acara seperti resepsi pernikahan, acara keluarga, hingga acara kantoran yang mengundang banyak tamu.

Makanan dan minuman akan disediakan di meja sehingga tamu bisa bebas memilih langsung dan menentukan porsinya sendiri.

Catering dengan konsep prasmanan cukup efektif dan banyak diminati banyak kalangan masyarakat.

  1. Healthy Catering

Catering sehat harian atau healthy catering adalah solusi bagi para pemerhati gizi dan pegiat diet. Kalian yang sibuk dan ingin menjaga tubuh tetap bugar juga sehat dengan melihat komposisi pada makanan yang akan dikonsumsi juga bisa menggunakan jasa catering ini.