Prima Bali Catering

Catering denpasar murah

Sederhananya, catering adalah koki dan sekelompok tim yang menyiapkan, memasak dan menyajikan makanan. Kalau di Indonesia akrabnya disebut sebagai jasa boga yang melayani pemesanan makanan untuk berbagai acara (pesta, pribadi dan yang ada hubungannya dengan kebutuhan makanan).

Manfaat Catering yang paling penting

Jika Anda berpikir, apa sulitnya memasak? Kenapa harus butuh catering? Semua orang juga bisa memasak. Walaupun bukan masakan rumit, tapi intinya semua orang pasti bisa mengolah makanannya sendiri.

Bagi Anda yang belum mengerti tentang betapa pentingnya catering, khususnya untuk orang-orang yang sibuk, berikut ini adalah beberapa alasan kenapa catering itu penting serta alasan kenapa Anda harus menggunakan jasa catering harian untuk kebutuhan Anda.

Health’s Kitchen – 35 ribuanKeunggulan dari Health’s Kitchen ini adalah mampu menyediakan makanan sehat yang beragam, lezat, dan juga dengan harga terjangkau. Health’s Kitchen menjamin makanan yang disediakan tidak mengandung MSG ataupun bahan pengawet.

 

Sifat catering ada 2, yaitu komersial dan non komersial.

Komersial: tujuan dari sifat catering satu ini adalah  untuk memperoleh keuntungan. Jasa boga yang andil di dalamnya tergolong dalam kategori Restoran, Kantin, Warung Makan, Kafetaria, Catering untuk Acara, Jamuan Makan, Pusat Jajan dan yang sekiranya memperoleh keuntungan makanan lainnya.

Non-Komersial: mereka tidak bertujuan mencari keuntungan, tugansya hanya memenuhi kewajiban tapi tetap digaji. Contoh jasa boga dalam kategori ini adalah penyelenggara makanan institusi (Rumah Sakit, Asrama, Panti Asuhan, Lembaga Permasyarakatan dan lain-lain).

 

Jenis Jenis Catering Menurut Masyarakat

 

Yang akan saya bicarakan di sini adalah jenis-jenis catering berdasarkan pemahaman masyarakat umum dan bagaimana mereka biasa menyebutnya.

Jadi ini bukan berdasarkan pendapat para ahli.

 

Biasanya, masyarakat umum menyebutkan jenis catering berdasarkan tempat di mana catering itu berada atau atau area pelayanannya. Ada juga yang membedakannya berdasarkan jenis atau sifat pelayanannya.

 

Misalnya, ada yang disebut Catering Hotel, Catering Restoran, Catering Industri, Catering Transportasi, Catering Pernikahan, Catering Rumahan, Catering Harian, Catering Sekolah, Catering Rumah Sakit, Catering Sehat, Catering Nasi Bento, Catering Penjara, Catering Rumah Jompo, dan Catering Yatim Piatu.