Prima Bali Catering

Catering denpasar bali

Adapun pengertian catering menurut para ahli:

“Katering adalah suatu usaha di bidang jasa dalam hal menyediakan atau melayani permintaan makanan, untuk berbagai macam keperluan.

“Katering adalah jenis penyelenggaraan makanan yang tempat memasak dan makanan berbeda dengan tempat menghidangkan makanan. Makanan diangkut ke tempat lain untuk dihidangkan, misalnya ke tempat penyelenggaraan pesta, pertemuan, rapat, kantin, atau kafetaria industri. Makanan yang disajikan bisa berupa makanan kecil, makanan lengkap, atau makanan rantang,” menurut Sjahmien Moehyi

Catering sudah muncul sejak tahun 1800-an, tapi jenis usaha ini baru mulai populer semenjak tahun 2000-an.

Setiap jenis catering memiliki tugas dan tipe layanannya sendiri-sendiri. Berikut adalah jenis-jenis catering acara yang banyak orang belum tahu tapi populer digunakan.

 

Manfaat Catering yang paling penting adalah jika Anda berpikir, apa sulitnya memasak? Kenapa harus butuh catering? Semua orang juga bisa memasak. Walaupun bukan masakan rumit, tapi intinya semua orang pasti bisa mengolah makanannya sendiri.

Bagi Anda yang belum mengerti tentang betapa pentingnya catering, khususnya untuk orang-orang yang sibuk, berikut ini adalah beberapa alasan kenapa catering itu penting serta alasan kenapa Anda harus menggunakan jasa catering harian untuk kebutuhan Anda.

Di Bali terdapat banyak yang memerlukan jasa catering, untuk itulah Prima Bali Catering hadir siap memberikan pelayanan catering terbaik. Semua yang disediakan adalah bahan makanan yang higienis serta berkualitas baik, sehingga menjamin apa yang anda dapatkan sesuai keinginan. Prima Bali Catering berlokasi di Denpasar, menyajikan cita rasa sesuai pilihan dan selera, seperti masakan Bali, Nusantara dan Internasional. Kami menyediakan tukang masak handal, serta team yang sudah berpengalaman, dan siap memberikan suguhan terbaik untuk anda.

Proses Catering; dengan kata lain urutan pekerjaan dari dapur sampai ke tangan konsumen di suatu layanan jasa boga komersial, yang secara garis besar tidaklah berbeda jauh dengan yang dilakukan unit food and beverages di restoran, hotel, atau unit penyediaan konsumsi lainnya. Bahkan, beberapa unit tersebut juga menyediakan pemesanan katering, seperti rumah makan yang menerima pesanan khusus untuk bermacam keperluan. Semua memiliki tujuan akhir yaitu menyajikan makanan dan minuman matang siap hidang.

Pelaksanaan pada setiap tahapan prosedur kerja di dalam aktivitas catering dilakukan mulai dari tahap persiapan dan sortasi bahan baku sampai distribusi. Rangkaian proses ini sangat menentukan tingkat kualitas produk dan layanan, terlebih dalam mempersiapkan dan mengolah produk makanan dan minuman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *