Prima Bali Catering

Bali self catering accommodation

Sederhananya, catering adalah koki dan sekelompok tim yang menyiapkan, memasak dan menyajikan makanan. Kalau di Indonesia akrabnya disebut sebagai jasa boga yang melayani pemesanan makanan untuk berbagai acara (pesta, pribadi dan yang ada hubungannya dengan kebutuhan makanan).

Dalam menjalankan usaha Catering sehat pelaku usaha harus betul-betul memperhatikan cara menyajikan menu. pelaku usaha harus betul-betul menakar kebutuhan kalori konsumen. Dan disarankan agar pelaku usaha untuk konsultasi terlebih dahulu dengan ahli gizi. Hal ini untuk membantu pelaku usaha dalam mengerti kebutuhan konsumen dan juga pangsa pasar, karena pelaku usaha harus mengerti standarisasi dalam membuka Catering sehat.

Restoran sehat. Mengingat kesadaran masyarakat terhadap kesehatan sudah semakin besar, tak heran jika selain catering sehat kini juga banyak restoran sehat. Menu yang ditawarkan pun beragam, sama halnya dengan catering sehat. Untuk membuat menu itu bisa dijadikan menu makanan sehat, asal tahu bagaimana cara mengolah, memasak, dan juga menakar.

Penakaran menu atau bahan baku juga harus di perhatikan. Misalnya untuk daging, pelaku usaha dapat memilih daging yang tidak terlalu mengandung banyak lemak, dan juga menakar daging tersebut hingga pas untuk konsumen. Selain itu dalam proses memasak juga harus memperhatikan minyak yang digunakan untuk menggoreng,dengan menggunakan minyak yang sudah berkali kali untuk memasak.

Apa Saja Sih Jenis Catering?

Bisnis catering juga memiliki banyak jenis. Setiap jenisnya memiliki pelayanan dan tugas berbeda-beda. Berikut contoh jenis-jenis catering yang ada:

  1. Private Catering

Jenis jasa catering ini adalah jasa catering profesional dengan memberikan pelayanan pramusaji yang selalu siap memberikan layanan di masing-masing meja makan para tamu undangan dari sebuah acara.

  1. Catering Dine-In

Catering Dine-In adalah jenis catering yang menjadikan kamu merasakan restoran seperti ada di rumah.

Catering ini akan menyajikan makanan yang biasanya digunakan untuk acara-acara formal dengan banyak tamu.

  1. Self Service Catering

Sesuai dengan namanya, catering ini adalah jenis catering seperti catering prasmanan pada umumnya. Hanya saja, jenis catering ini hanya menyediakan makanan saja.

Untuk penyajian makanan akan diserahkan secara langsung kepada pemilik acara. Namun, catering jenis ini sangat jarang diminati. Karena dianggap kurang efisien dengan service yang tanggung.

  1. Catering Piring Terbang

Bagi kalian yang tinggal di Solo, mungkin sudah tidak aneh dengan sebutan catering piring terbang. Pada jenis jasa catering piring terbang ini, tamu hanya perlu duduk dan menunggu pramusaji keluar untuk menghidangkan makanan dan minuman

dengan ukuran per porsi.

Konsep piring terbang ini ada karena pihak catering memikirkan dan mempelajari kapasitas ruang, waktu, dan jumlah tamu dalam sebuah acara.

  1. Catering Nasi Kotak

Jenis catering nasi kotak atau nasi box adalah yang paling banyak digunakan karena kepraktisannya. Selain itu, nasi kotak juga menyajikan menu lengkap di dalam satu box dengan harga yang masih terjangkau.