Prima Bali Catering

Bali Catering Seminyak

Bali Catering Seminyak

Bali Catering Seminyak – Pengertian Catering Sederhananya, catering adalah koki dan sekelompok tim yang menyiapkan, memasak dan menyajikan makanan. Kalau di Indonesia akrabnya disebut sebagai jasa boga yang melayani pemesanan makanan untuk berbagai acara (pesta, pribadi, institut pemerintahan dan yang ada hubungannya dengan kebutuhan makanan).

Tapi sebenarnya pengertian dan karakter catering lebih luas dari itu. Simak penjelasan berikut untuk melihat dan mengetahui lebih dalam mengenai catering atau jasa boga ini. Bali Catering Seminyak

Penjelasan Apa Itu Catering:

Kata catering diambil dari kata kerja ‘cater’ yang memiliki arti menyiapkan dan menyajikan makanan untuk umum.

Catering Dine In 

Cara penyajian makanannya seperti di restoran. Para tamu acara cukup memesan makanan maka makanan bisa langsung siap diantar pada meja tamu. Rasakanlah sensasi makan khas restoran di rumah Anda.

Acara yang cocok menggunakan jenis ini adalah acara formal dan acara yang memiliki banyak tamu.

Catering Self Service 

Seperti namanya, pelayanan ini dilakukan oleh Anda sendiri alias orang yang memiliki acara. Pihak catering cuma menyediakan makan dan peralatan makan, untuk penyajiannya diatur oleh Anda.

Jenis catering ini banyak dipakai guna menghemat pengeluaran.

Private Catering 

Pihak catering tak cuma memberikan Anda makanan enak, tapi juga menyediakan pramusaji yang siap melayani acara Anda secara penuh. Pramusaji ini siap hadir di meja-meja Anda dan memberikan Anda pelayanan ekstra atas makanan yang kami sajikan di piring kalian.

Gorengan

Satu elemen yang tak boleh ketinggalan dari menu catering harian orang Indonesia adalah gorengan. Gorengan biasanya menjadi camilan saat makan siang. Gorengan yang umum dalam menu catering adalah bakwan sayur, perkedel jagung, perkedel kentang, tempe tepung. Makanan ini sangat nikmat disantap dengan atau tanpa menggunakan nasi.

Kering Tempe Kentang Kacang

Kering tempe dan kentang mustofa merupakan makanan nusantara yang hampir ada di setiap nasi kotak atau tumpeng. Kering tempe penyedia asupan protein nabati yang berasal dari tempe. Bahan yang ditambahkan di dalam kering tempe biasanya kentang iris dan kacang yang diaduk dengan bumbu hingga kering. Menu kering tempe biasanya ditemani dengan menu seperti ayam bakar, mie goreng, dan nasi putih.

Sambal Goreng

Sambal goreng biasanya menemani kering tempe dalam kotak makan siang. Sambal goreng yang biasanya disiapkan catering ke dalam menu makanan orang kantor yaitu sambal goreng kentang atau sambal goreng ati.

Dalam kotak nasi biasanya menu ini tak pernah ketinggalan karena sangat digemari oleh masyarakat terutama pegawai kantoran. Makanan ini cocok dimakan dengan lauk apa saja dan rasanya sangat kuat dan pedas membuat sambal goreng layak dinikmati saat makan siang.

Bihun atau Mie Goreng

Bihun goreng atau mie goreng juga tidak boleh ketinggalan dalam menu catering harian. Meskipun bihun/ mie goreng mengandung karbohidrat yang sama dengan nasi. Tetapi menu ini ditunggu mayoritas pegawai kantor karena rasanya yang enak, garing dan gurih apalagi ditambah dengan sayuran segar. Rasanya sajian bihun atau mie goreng dalam daftar menu harian semakin melengkapi kotak nasi.

Nasi Kuning atau Nasi Tumpeng

Nasi kuning atau nasi tumpeng merupakan menu wajib yang sering dipesan. Biasanya, menu ini jadi menu yang wajib ada untuk acara selamatan atau lainnya. Menu ini juga populer dan akrab dengan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *